Kemewahan Samsung Galaxy S8

Setelah di tunggu sekian lama, akhirnya Samsung merilis smartphone terbarunya yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Handphone Flagship tersebut di perkenalkan di New York dan London pada tanggal 29 Maret 2017.

Samsung Galaxy S8 tampil untuk melawan persaingan besar-besaran yang akan terjadi pada tahun 2017 dan akan sulit untuk dikalahkan. Mungkin bagi kalangan menengah, jika sudah membeli hp tersebut mereka tidak akan membeli hp lagi untuk beberapa tahun ke depan. Itu dikarenakan fitur-fiturnya yang nyaris sempurna. Seperti kameranya yang tidak perlu untuk di upgrade lagi. Operating systemnya menggunakan android versi yang paling mutakhir, serta yang paling penting processornya yang tingkat dewa sehingga membuat smartphone tersebut dapat cepat me multitasking.

Beberapa hari sebelum peluncuran, bocoran yang beredar di berita sangat mengejutkan dan akurat. Tapi mereka tidak menceritakan jika ternyata hp tersebut berada pada urutan yang paling atas ponsel terbaik tahun ini.

Berikut ini Aleicious merangkum kemewahan yang di miliki oleh Samsung Galaxy S8.
Tampilan Samsung Galaxy S8

Design
Tampilan dari Samsung Galaxy S8 sangat memanjakan penggemarnya dengan desain yang revolusioner. S8 memiliki layar Super Amoled dengan tampilan yang jelas, terang dan penuh warna. Layar tersebut nyaris tanpa bezel dan pinggirannya melengkung seperti pendahulunya S7 Edge. Layar melengkungnya terlihat sangat alami dan mulus. 


Secara diagonal S8 memiliki panjang 5,8, lebar 2,6 dan tebal 0,3 inch atau jika dalam milimeter yaitu 148x68x8 mm. Lebih besar daripada iPhone 7 Plus yang berukuran 5,5 inch. Dengan resolusi 1440x2960 pixel. Pilahan warna yang di berikan yaitu midnight black, arctic silver and orchid gray.


Tombol fisik home yang berada di depan di hilangkan dan diganti dengan tombol virtual button yang akan muncul pada layar jika ponsel stand by atau menyala. Scan sidik jari juga di pindahkan ke bagian belakang tepat di sebelah kamera.  


Power dan Sistem Operasi

S8 di lengkapi dengan chipset Snapdragon 835 dan Exynos 8895 Octa, dengan sistem operasi Android Nougat (v 7.0). Kalian bisa lihat sendiri bahwa S8 memiliki spesifikasi yang teratas.


Kamera

Tidak ada yang berubah dari Galaxy S7 yaitu kamera belakang 12 MP dengan aperture f/1,7 dan autofocus yang cepat. Bisa dibilang kamera ponsel terbaik pada tahun 2017. Perbedaan yang mendasar yaitu kamera depannya yang di upgrade menjadi 8 MP yang sangat bersih dan tajam dengan sensor rendah cahaya yang bagus. Sangat bagus jika digunakan untuk selfie atau nge-vlog dengan kamera depan.


Baterai

Hanya ada baterai berkapasitas 3000 mAh untuk Samsung Galaxy S8.

Keamanan
Sensor sidik jari di pindahkan di belakang, tepat disamping kamera bukan di bawahnya. Banyak orang merasa penempatan fingerprint ini cukup aneh dan membutuhkan adaptasi. Tapi pada kenyataannya, sensor fingerprint bakal jarang di gunakan. Itu dikarenakan, Samsung masih punya 2 sensor biometric lainnya yang aman dan lebih efektif, yaitu yaitu sensor iris, dan face recognition.

Harga
Samsung membuka pre-order  pada tanggal 21 April di Amerika dan 28 April di Amerika Serikat. Samsung S8 dibanderol dengan harga sekitar $750 atau Rp. 9.750.000 dengan kurs 13.000 per 1 dolar.

Perbedaan dengan S8 Plus
Perbedaan yang mendasar antara S8 dan S8+ adalah layarnya yang lebih besar, baterainya yang lebih besar dan harga yang tentunya jauh lebih mahal.

Keren banget kan.. Ndang nabung untuk bisa membeli handphone ini.


Comments