Mau sehat dan cantik tanpa bayar mahal? Ini dia 8 ritual wajib yang harus dilakulan menjelang tidur.

Punya kulit muka yang halus, tanpa jerawat, cerah, kencang dan putih seperti bayi? Atau mau memiliki berat badan ideal dengan perut rata? Emmm bonusnya gigi sehat dan terhindar dari penyakit mematikan berupa kanker. Pastinya semua orang mau mendapatkannya. Khususnya para makhluk titisan Hawa yang selalu ingin terlihat cantik hingga rela merogoh kocek yang cukup besar.

Untuk bisa mendapatkan seperti yang ditawarkan diatas, bisa jadi kita harus rajin perawatan ke salon dan dipaksa memakai berbagai bahan kosmetik yang tidak menutup kemungkinan akan berdampak buruk ke wajah di kemudian hari. Gak mau kan menjalani siklus hidup yang begitu? Nah...yuk kita biasakan hidup sehat untuk masa depan yang lebih baik sekaligus menggunakan biaya perawatan untuk keperluan lain yang lebih penting. Caranya mudah, cukup praktekkan tips berikut ini dengan konsisten, lalu rasakan manfaatnya..

1. Olahraga ringan
Olahraga tidak harus di lakukan di tempat kebugaran loh. Tapi kalian bisa melakukannya di kamar sebelum tidur. Olahraga di malam hari ternyata juga banyak manfaatnya. Selain bisa merelaksasikan otot setelah seharian lelah bekerja, olahraga sebelum tidur akan menjadikan tidur menjadi lebih nyenyak. Bukan hanya sehat saja yang di dapat, tapi juga akan berdampak pada penampilan kalian sis. Tidak perlu olahraga berat yang membutuhkan energi banyak, karena ada banyak pilihan olahraga ringan yang bisa dilakukan di kamar dan bisa membuat perut jadi lebih indah. Misalnya dengan sit up, push up, crunch, sikap lilin atau plank. Kalian bisa memilih salah satu, salah dua ataupun semuanya. Kalian juga bisa mengkombinasikan gerakan sesuai kreatifitas dan keinginan sendiri, asalkan harus tetap memperhitungkan kemampuan tubuh. Tidak perlu di paksakan, cukup lakukan antara 5 sampai 10 menit secara benar dan rutin juga pasti akan memberi dampak yang positif kok. Segera hentikan olahraga ketika sudah melewati batas ya.
http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/54127-3-trik-praktis-pilih-sepatu-olahraga-wanita.html
2. Sikat gigi
Menyikat gigi sebelum tidur sudah jelas akan menjaga gigi agat tidak berlubang dan tetap bersih sehat. Setelah seharian bekerja mengunyah makanan, gigi juga harus di bersihkan. Tidak cukup hanya dengan berkumur ya, karena itu masih belum sempurna untuk menghilangkan sisa makanan di sela sela gigi. Kondisi gigi kotor dengan mulut tertutup saat tidur akan menyebabkan bau mulut dan gigi berlubang sekaligus menyebabkan infeksi pada gusi. Nah, sebelum kutukan itu terjadi ada baiknya kalian menyikat gigi dulu sebelum tidur. 2 menit saja sudah cukup untuk menjaga agar gigi tetap sehat. Jangan lupa juga untuk menggosok lidah.

http://global.liputan6.com/read/2140195/bocah-9-tahun-ini-dinobatkan-jadi-wanita-tercantik-sedunia

3. Bersihkan muka
Setelah seharian wajah tercekam make up (minimal bedak lah bagi yang memang tidak pake make up tebal) dan secara tidak sengaja terpapar dengan debu dan kotoran lainnya, wajah harus di bersihkan. Pembersihan wajah selain bertujuan untuk menghindari jerawat, ternyata regenerasi sel wajah akan lebih cepat bila kondisi wajah dalam keadaan bersih. Ritual ini juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih cerah.

Simpel kok, cukup pake sabun cuci muka aja. Namun, akan lebih baik kalau sebelumnya wajah di bersihkan dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit anda. Baru setelah itu, dibersihkan dengan sabun wajah. Bagi yang ingin bangun dalam kondisi lebih segar, bisa ditambahkan memggunakan toner. Nah, yang seharian menggunakan make up tebal tentu harus di bersihkan dengan make up remover yaa.

4. Minum air putih.
Minum air putih setelah sikat gigi akan terasa menyenangkan loh Sis. Emm serasa ada sensasi dingin dingin seger 'nyeeeeesssh'. Eh tapi minum air putih memang memiliki manfaat yang sangat banyak, misalnya mencegah tubuh dari dehidrasi. Meningkatkan metabolisme tubuh dan merangsang untuk proses detoksifikasi saat tidur. Racun dalam tubuh akan ikut keluar di pagi hari bersamaan dengan urin yang keluar ketika bangun tidur. Selain itu, minum air yang cukup akan menyebabkan tubuh menjadi lebih segar, kulit kencang dan menghindari pengeriputan dini.

http://www.keyword-suggestions.com/YWlyIG1pbnVtIHdvbWFu/

5. Bersihkan kamar dan singkirkan tugas dari pandangan mata.
Kamar yang bersih dan tertata rapi akan memberikan rasa nyaman sekaligus membuat mood tidur menjadi lebih tinggi. Berbeda dengan saat kamar kotor, berantakan dan terdapat banyak barang atau buku berserakan di atas kasur. Selain tidak enak dipandang mata, kondisi ini cenderung memyebabkan tidur menjadi kurang nyenyak. Jadi sebisa mungkin tata barang dan buku yang ada dikamar sedemikian rupa agar terlihat tetap bersih dan indah. Satu lagi, singkirkan segala benda yang membuat kita teringat akan tugas dan beban. Hal ini akan membuat tidur menjadi lebih berkualitas karena tidak terbebani dengan pikiran untuk segera menyelesaikan tugas.

6. Pasang alarm dan matikan lampu
Agenda mengatur alarm menjadi hal yang paling penting bagi kalian yang susah untuk bangun pagi. Atur alarm 5-20 menit lebih awal dari target bangun yaa, ini berguna untuk melonggarkan kalian yang masih terlalu malas bangun. Pasamg alarm dengan musik atau lagu kesukaanmu agar lebih semangat ketika mendengarnya. Tapi jangan malah tidur lagi pas kenakan dengan lagu tersebut.

Letakkan juga alarm di tempat yang agak jauh dari jangkauan, sehingga ketika alarm berbunyi kamu akan segera bangun dari kasur dan berdiri untuk mematikannya. Dengan berdiri dari kasur, itu akan membantumu bisa bugar lebih cepat. Oh ya, jangan lupa mematikan lampu ya. Ini berguna untuk benar-benar membuat otak dan saraf mata beristirahat. Pasalnya, ketika lampu menyala, cahaya lampu tetap diartikan sebagai rangsangan sehingga otak akan tetap terus bekerja. Mematikan lampu juga merangsang otak untuk mensekresikan hormon 'bahagia' sehingga tidur akan menjadi lebih berkualitas.

7. Lepaskan bra
Masih menggunakan bra saat tidur ternyata memicu tumbunya sel kanker di payudara. Jadi sebaiknya di lepas saja. Toh saat tidur, bra tidak berfungsi apa apa. Bra berguna untuk menahan payudara dari tekanan grafitasi bumi pada saat berdiri. Nah ketika posisi tidur, tubuh sudah tidak melawan grafitasi bumi. Mengenakkan bra saat tidur juga menyebabkan nafas menjadi lebih berat, peredaran darah kurang lancar, memicu iritasi dan tidur menjadi kurang nyaman.

8. Berdoa dan merencakan aktivitas untuk besok atau intropeksi diri.
Setelah semua siap, saatnya membaringkan badan di kasur. Sebelum berdoa, ada baiknya kamu merencanakan agenda untuk dilakukan esok hari sekaligus intropeksi diri. Kegiatan ini sebagai ritual untuk memperbaiki kondisi psikologis dan rohani seseorang. Dalam keadaan lampu padam bisa jadi ini menjadi waktu yang tepat untuk merenung. Setelah dirasa cukup, segera berdoa dan nikmati tidur nyaman yang berkualitas. Tidak hanya itu, rasakan manfaat kesehatan lainnya. Dengan catatan rutin dan konsisten yaa..

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat bagi sobat aleicious.

Comments

Popular Posts