Siapa Karakter Paling Kuat di One Piece?

Siapa sebenarnya karakter terkuat di anime One Piece? Apakah Kaido? Shirohige? Shanks? atau Mihawk? Banyak orang yang berpendapat bahwa mereka sangat kuat. Tapi siapa yang nomer satu? Masalahnya adalah sangat sedikit fakta untuk menentukkan urutan tersebut, tapi jika ada yang bilang bahwa Kaido-lah karakter yang terkuat. Oke tidak masalah. Tapi dia pernah dikalahkan 7 kali sebagai seorang bajak laut. Oda mengatakan bahwa dia adalah makhluk hidup terkuat yang pernah ada. Itu artinya dia melebihi Shirohige, "Manusia terkuat di dunia". Mari kita kupas lebih dalam lagi. Apakah kekuatan itu? Kekuatan apa yang dimaksud ketika kita berbicara tentang Kaido? Kekuatan itu sendiri memiliki banyak definisi.

Siapa yang terkuat? https://i.ytimg.com/vi/OPcPWwtwMiY/maxresdefault.jpg

Mari kita bahas tentang Akagami no Shanks. Shanks memiliki satu tangan, dan ia juga menggunakan satu senjata. Beberapa kali kita telah melihat ketika dia bertarung, dia mengeluarkan pedangnya. Itu artinya, kita bisa memastikan bahwa Shanks adalah bajak laut yang menggunakan pedang saat bertarung. Apakah statusnya sebagai Yonkou dan Mihawk sebagai seorang Shichibukai membuat Shank menjadi pendekar pedang terkuat? Tidak. Sejauh ini banyak fakta yang tak terbantahkan yang menyebutkan jika Mihawk merupakan pendekar pedang terbaik di dunia. Apakah itu artinya Mihawk lebih kuat dari Shanks? Tidak juga. Oda mengatakan bahwa Yonkou merupakan 4 bajak laut terkuat di lautan dan Mihawk adalah seorang bajak laut yang paten. Apakah sudah jelas di sini? Mereka berdua sama-sama menggunakan pedang tapi mengapa Mihawk lebih lekat dengan julukan "Pendekar Pedang Terkuat di dunia" dan mengapa Shanks memiliki skala kekuatan yang lebih besar? Jawabannya adalah Haki. Seperti yang telah kita lihat saat Zoro bertarung dengan Pica, kekuatan Haki seseorang berbeda-beda, dan kita tahu bahwa Shanks memiliki Haki yang sangat kuat. Shanks sudah memiliki Haki sejak puluhan tahun yang lalu. Lebih tepatnya ketika dia menyelamatkan Luffy. Dia juga menunjukkan Hakinya ketika bersilaturahmi di kapal Shirohige. Bagaimana bisa anggota dari seorang Yonkou banyak yang pingsan ketika Shanks lewat? Marco pun sudah memperingatkan temannya yang lemah untuk masuk ke dalam. Lalu ketika Shanks bentrok dengan Shirohige sampai membuat langitnya terbelah. Itu hanya sekilas kekuatan Shanks yang di perlihatkan oleh Oda.

Shanks vs Mihawk https://i.ytimg.com/vi/dLedIVAzJck/maxresdefault.jpg

Baiklah, Mihawk didefinisikan sebagai seorang pendekar pedang terkuat di dunia karena dia ahli dalam menggunakan pedang. Dia bisa membelah gunung, dan dengan lihai menggunakan pedang panjangnya. Sementara itu, Shanks memiliki tehnik yang tidak begitu bagus dalam menggunakan pedang, tapi kekuatan saat dia mengayunkan pedangnya dengan di sertai Haki ditambah dengan kecepatannya yang hebat dimana kita melihat sekilas ketika Shirohige melempar Shanks dengan kendi dan ia langsung menghindarinya. Secara teori Shanks dapat dengan mudah menangkis serangan Mihawk dan dengan mudah menang dalam semua pertarungannya. Kembali lagi ke Kaido. "Dia telah dikalahkan 7 kali sebagai bajak laut". "Dia adalah makhluk terkuat yang pernah ada". Mungkin Kaido memiliki tubuh terkuat di dunia: ototnya mungkin yang terbesar dan terkuat di dunia. Bahkan mungkin ia memiliki ketahanan yang kuat terhadap Haki karena kulitnya yang luar biasa dan tidak normal, tapi bukan berarti dia memiliki Haki yang sangat kuat. Kita tahu bahwa cerita terbaru yang di bawah Oda, Haki adalah kunci atas semua pertarungan setelah time skip.

Sekarang coba pikir lagi, mengapa orang atau makhluk yang memiliki kekuatan luar biasa dan sangat percaya diri dengan kekuatannya harus mempelajari Haki? Tapi saya tidak bilang kalau ia tidak punya Haki. Ia mungkin memilikinya. Ini adalah standar kekuatan setelah time skip. Tapi bagaimanapun juga kenapa ia harus menguasai sesuatu seperti itu? Itu tidak perlu! Ia adalah makhluk terkuat yang pernah ada. Ini membawa ke poin selanjutnya. Shirohige dan Shanks adalah dua bajak laut yang kemungkinan telah mengalahkan Kaido sebanyak 7 kali.

Terakhir, telah disebutkan bahwa Shanks menghentikan Kaido saat dia ingin melawan Shirohige. Telah disebutkan di atas, bahwa baik Shanks ataupun Shirohige sama-sama memiliki Haoshoku Haki. Mengingat mereka membagi langit menjadi dua dengan benturan yang hebat, saya akan mengatakan bahwa Haki mereka sangat kuat. Kemudian, jika Anda mengikuti pola Oda, Anda menyadari bahwa ya, menurut definisi mungkin Kaido adalah makhluk terkuat di antara semua makhluk hidup, tapi bukan berarti dia memiliki Haki yang kuat dan seperti yang kita nyatakan tadi, Haki nampaknya menjadi kunci segalanya sejak Time Skip. Ini juga tidak berarti dia tidak bisa dipotong atau dipukuli. Dia memiliki bekas luka, reputasi pernah dikalahkan dan dipotong sebelumnya oleh seseorang. Jadi apa itu Haki? Haki didefinisikan sebagai semangat bertarung dalam diri manusia atau jika di dunia bela diri disebut tenaga dalam. Itu berarti dua orang mungkin memiliki semangat bertarung yang kuat atau dengan kata lain Haki yang kuat. Tapi orang yang memiliki semangat bertarung yang sedikit lebih kuatlah akan selalu memenangkan kontes Haki. Sekarang beritahu saya apakah anda berpikir bahwa seorang pria yang punya hobi untuk melakukan percobaan bunuh diri, sedangkan dia ingin memulai perang dengan seluruh dunia (kemungkinan besar untuk menemukan seseorang yang akhirnya bisa membunuhnya) memiliki semangat bertarung yang kuat? 

Luffy vs Kaido https://s32.postimg.org/lv762n8it/maxresdefault_1.jpg

Jika kita mengaitkan teori diatas, dapat disimpulkan bahwa Kaido adalah makhluk hidup terkuat yang pernah ada dan memiliki Haki yang lemah, atau tidak sekuat yang lain. Lalu kita bicara tentang Luffy, seorang pria yang semangat bertarungnya tumbuh secara signifikan dalam setiap pertarungan yang dihadapinya. Seorang pria yang ketika bertemu dengan musuhnya meskipun jauh di atas kekuatannya (seperti yang terlihat di Alabasta saat dia kalah dari Crocodile dua kali pada hari yang sama tapi berhasil mengalahkannya di duel yang ketiga) untuk melindungi krunya ia terus bergerak ke depan dan menggapai tujuannya. Kemudian anda berpikir "bagaimana cara dia mengalahkan Kaido?". Coba pikir lagi pakai logika.

Comments